PEMBINAAN MANAJEMEN SDM, AKUNTANSI, DAN BAHASA INGGRIS PADA KJPP DAMIANUS AMBUR & REKAN CABANG BATAM

Authors

  • Daris Purba Universitas Putera Batam
  • Asih Purwana Sari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galileo
  • Nurma Dhona Handayani Universitas Putera Batam
  • Zara Tania Rahmadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galileo

DOI:

https://doi.org/10.37296/jpi.v4i1.108

Keywords:

Manajemen SDM, Akuntansi, Penilai Publik, Bahasa Inggris

Abstract

Penelitian dan publikasi ilmiah yang dilakukan dengan objek KJPP sudah banyak dilakukan tetapi masih sedikit yang berupa pengabdian masyarakat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini berusaha mentransfer riset-riset ilmiah kepada KJPP DAR Batam khususnya pada bidang manajemen SDM, akuntansi, dan kemampuan Bahasa Igngris. Kegiatan pengabdian ini dilakukan oleh tim dosen STIE Galileo dan Universitas Putera Batam. Kegiatan dilakukan dalam bentuk penyuluhan dan pelatihan. Target dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk memperbaiki masalah-masalah yang ada pada KJPP DAR Batam yaitu integritas karyawan, pencatatan pembukuan akuntansi, dan kemampuan Bahasa Inggris. Hasil dari penelitian ini adalah terjadinya perubahan dalam integritas karyawan, terciptanya sistem pencatatan keuangan yang sistematis, dan meningkatnya kemampuan Bahasa Inggris karyawan.

References

Kholis, N., & Andayani, A. (2018). Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Pengguna Jasa Kantor Jasa Penilai Publik Di Industri Perbankan. Economicus, 12(2), 190-200.

Pelisa, P. (2020). Perancangan Laporan Keuangan di Kantor Jasa Penilai Publik Damianus Ambur dan Rekan Cabang Batam (Doctoral dissertation, Universitas Internasional Batam).

Wanti, S. A. P. E., & Endiana, I. D. M. (2021). Pelatihan Penggunaan Aplikasi Myob dalam Pembuatan Laporan Keuangan di KJPP MBPRU dan Rekan Cabang Denpasar. WIRANG, 1(1).

Ardiansa, F., Hadidu, A., & Malik, M. I. (2020). Kebijakan Pimpinan Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Pada Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP) Toto Suharto Dan Rekan Cabang Makassar. MACAKKA Journal, 1(2), 381-386.

Wijayanthi, I. A. T., Ratini, P. M., & Prakoso, A. D. (2020, February). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Firmansyah Dan Rekan Cabang Denpasar. In Forum Manajemen STIMI Handayani Denpasar (Vol. 18, No. 1, pp. 55-69).

Makaryanawati, M., Harahap, R. F., Sulistyawati, S. N., & Mahmudah, M. (2021). Pengenalan dan Pelatihan Pendidikan Profesi Penilai Bagi Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Jurnal KARINOV, 4(2), 115-120.

Ginanjar, R., & Fathimah, R. (2022). Hubungan Metode Kerja Work From Home Dengan Kejadian Stress Kerja Pada Karyawan Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Toto Suharto Cabang Tangerang Tahun 2021. PROMOTOR, 5(3), 217-230.

Kartika, W., & Oktarini, I. D. (2022). Pengaruh Biaya Operasional Terhadap Produktivitas Tenaga Kerja Di KJPP Herman Meirizki Surabaya. Jurnal Revenue: Jurnal Ilmiah Ilmu Akuntansi, 3(1), 98-106.

Zhuhri, A., & Mahbubah, N. A. (2021). Analisis Beban Kerja Karyawan Divisi Administrasi KJPP Edi Rianto Dan Rekan Cabang Gresik. PROFISIENSI: Jurnal Program Studi Teknik Industri, 9(1), 1-8.

Hidayatuloh, M. S., Sudarwati, S., & Pawenang, S. (2022). Kinerja karyawan ditinjau dari pengembangan sumber daya manusia, teknologi informasi, dan promosi jabatan. JURNAL MANAJEMEN, 14(1).

Miswaty, T. C., Syamsurrijal, S., Hadi, M. Z. P., & Ulfa, B. A. (2020). Pelatihan Bahasa Inggris dan Pembukuan Keuangan bagi Masyarakat Desa Langko. Jurnal Pengabdian UNDIKMA, 1(2), 166-171.

Downloads

Published

2022-07-22

How to Cite

Purba, D., Sari, A. P., Handayani, N. D., & Rahmadi, Z. T. (2022). PEMBINAAN MANAJEMEN SDM, AKUNTANSI, DAN BAHASA INGGRIS PADA KJPP DAMIANUS AMBUR & REKAN CABANG BATAM. PUAN INDONESIA, 4(1), 1–8. https://doi.org/10.37296/jpi.v4i1.108

Issue

Section

Jurnal Puan Indonesia vol 4 no 1 July 2022